PG-TK

SD

SMP

SMA

Kurikulum SD Jembatan Budaya

Proses pembelajaran tingkat sekolah dasar di SD Jembatan Budaya diatur secara efektif, mampu membangkitkan aktivitas, dan kreativitas siswa yang dikondisikan dalam pembelajaran yang menyenangkan, menantang, serta mengasyikkan melalui pendekatan saintifik, budaya, dan karakter.

Siswa sekolah dasar diberikan fondasi yang kuat dalam literasi, numerasi, dan keterampilan berpikir (Cognitive Skills). Kurikulum di SD Jembatan Budaya disusun secara tematis yang mencakup berbagai subjek sehingga siswa dapat mengembangkan keterampilan-keterampilan terbaiknya dengan karakter kuat yang dimiliki masing-masing siswa. Siswa dididik oleh tenaga pendidik yang memiliki kompetensi tinggi yang mampu mengajak dan mendorong siswa sebagai makhluk individu untuk mencapai potensi-potensi yang telah Tuhan berikan secara optimal. Setiap siswa didorong untuk memaparkan kemampuan dan keterampilan mereka, baik melalui kurikulum yang terintegrasi dengan komunitas belajar maupun di dalam ekstrakurikuler. Dalam hal ini, siswa dibantu untuk menghadapi tantangan-tantangan yang akan dihadapi, baik di bidang akademik maupun dalam komunitas sosial mereka.

Pembelajaran tematik di SD Jembatan Budaya juga diperkuat dengan pemahaman linguistik berupa bahasa Inggris dan Mandarin. Penguatan tersebut tentunya dapat membantu siswa dalam bersaing di tingkat global. Untuk memperkaya, memperdalam, serta memberikan pengalaman belajar yang lebih, siswa SD Jembatan Budaya diberikan pengalaman menempuh ujian tingkat Internasional bahasa Inggris dan Mandarin yang terintegrasi dengan Cambrige Examination dan YCT (Mandarin Internasional Test). Hal tersebut dipersiapkan untuk siswa SD Jembatan Budaya agar mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman belajar untuk melengkapi keberhasilan dengan standar nasional serta kebutuhan masa depan mereka.

 

JB World